IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Dwi Soetjipto : Mantan Pejabat Total E&P Dukung Pertamina Garap Mahakam 100 Persen

Dwi Soetjipto : Mantan Pejabat Total E&P Dukung Pertamina Garap Mahakam 100 Persen

Written By Indopetro portal on Wednesday, 18 March 2015 | 16:14

Total EP Indonesie kilang


indoPetroNews.com - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengaku, mendapat dukungan dari pejabat PT. Total E&P dan Serikat Pekerja PT. Pertamina, untuk mendapatkan secara penuh pengelolahan Blok Mahakam dengan Partisipating Interest 100%.

Dalam orasinya di depan ratusan pekerja Pertamina, Dwi mengatakan, ketika dirinya dipercaya untuk menjabat Dirut Pertamina, ia berjanji bahwa hal pertama yang harus dilakukannya adalah mengutamakan pengambilalihan Blok Mahakam untuk dikelola PT. Pertamina.

"Pertama kali informasi Blok Mahakam dibuka, maka tim Pertamina bekerja keras untuk merampungkan proposal yang pada Februari 2015 lalu sudah kita sampaikan ke pemerintah," kata Dwi dalam Deklarasi Pekerja Peduli Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (18/3).

Seiring perjalanan proses tersebut, Dwi menjelaskan bahwa tim Pertamina telah menghadap Menteri ESDM untuk menindaklanjuti proposal yang telah dikirim dan meminta untuk membahas nasib Blok Mahakam. Dan pada Sabtu (7/3) lalu, Menko Ekonomi mengadakan rapat bersama pihak Total E&P dan tim Pertamina untuk memaparkan proposal yang intinya, Pertamina siap mendapatkan blok Mahakam.

"Kami juga disupport oleh mantan pejabat Total E&P, Pak Ausie Gautama. Di depan menteri dan seluruh hadirin kami diminta memaparkan bagaimana kesiapan Pertamina, kami sama-sama juga berterima kasih kepada Pak Ausie, yang sudah berjuang untuk kita (Pertamina)," ujar Dwi.

Dwi berjanji, bila blok yang akan habis masa kontraknya pada 31 Desember 2017 itu diserahkan kepada Pertamina, pihaknya sudah melakukan hitung-hitungan agar keberlangsungan produksi tidak terganggu. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login