IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Hiswana Mengaku Tidak Untung dengan Naiknya Harga BBM

Hiswana Mengaku Tidak Untung dengan Naiknya Harga BBM

Written By Indopetro portal on Monday, 2 March 2015 | 21:47

indoPetroNews.com - Ketua DPP II Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Mochamad Ishmet, mengaku tidak mendapatkan keuntungan signifikan, dengan naiknya harga BBM jenis Premium.

Menurutnya, para pengusaha SPBU juga merogoh kocek sebesar Rp200 per liter untuk menambah modal pembelian RON 88 ke PT Pertamina (persero). "Keuntungan enggak signifikan. Sementara untuk marginnya juga tetap sama Rp270 per liter," ujarnya, kepada wartawan di Jakarta, Senin (2/3).

Menurut Ishmet, untuk kenaikan harga, Hiswana Migas biasanya tidak berkoordinasi dengan pemerintah maupun Pertamina. Namun, sebaliknya jika terjadi penurunan baru dikoordinasikan.

"Kita kalau kenaikan tidak ada masalah. Stok juga aman, tinggal tambah modal saja. Yang belum dikirim tinggal ditambah modal Rp200 per liter," ujarnya.

Pihaknya malah menyambut baik kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Pasalnya dengan kenaikan tersebut, tidak ada gejolak di masyarakat, seperti mengantre panjang jelang kenaikan harga BBM. "Saya rasa kenaikannya tidak terlalu besar. Di samping itu, kenaikan juga terjadi di hari libur," kata dia.

Menurutnya, masyarakat akan terbiasa dengan kenaikan harga BBM jenis premium. Lantaran, masyarakat lambat laun mengetahui jika harga BBM jenis premium tidak lagi disubsidi pemerintah. "Saya kira ini konsekuensi sudah tidak di subsidi lagi, sehingga lama-lama masyarakat akan terbiasa," jelasnya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login