IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Jokowi Mengaku Belum Mengetahui Rencana Pembangunan Pelabuhan Cilamaya

Jokowi Mengaku Belum Mengetahui Rencana Pembangunan Pelabuhan Cilamaya

Written By Indopetro portal on Wednesday, 11 March 2015 | 19:36

Pelabuhan Cilamaya
indoPetroNews.com -Rencana pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk membangun pelabuhan Cilamaya di Karawang, Jawa Barat, terus menuai kritikan dari beberapa kalangan.

Tidak terkecuali dengan masyarakat Cilamaya sendiri yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Tolak Pelabuhan Cilamaya (Gemas).

Koordinator Aliansi Gemas, Asep Saefuddin Abbas mengatakan hari ini, Rabu (11/3), pihaknya telah melakukan audiensi bersama Presiden RI, Joko Widodo di istana Kepresidenan. Dan dari hasil pertemuan tersebut ternyata Jokowi belum mengetahui rencana pembangunan pelabuhan yang dikomandoi konsultan dari Jepang JICA (Japan International Cooperation Agency) tersebut.
GEMAS



"Pihak istana negara hingga saat ini belum membahas secara eksplisit rencana pembangunan pelabuhan Cilamaya," kata Saefuddin.

Dirinya melanjutkan, Kementerian Perhubungan sepertinya tidak peka dengan reaksi masyarakat khusunya kalangan petani dan nelayan sepanjang laut Pantura Karawang yang kehilangan mata pencahariannya.

"Karena aduan kami kepada presiden tadi, maka besok akan ada tim khusus yang diterjunkan presiden, ke wilayah Cilamaya untuk melakukan cek dan ricek tentang informasi tersebut. Dan jika diketahui ada pihak yang "bermain", maka Jokowi berjanji akan menindak tegas," kata Saefuddin.

Diketahui pihak Pertamina (Persero) menolak rencana pembangunan pelabuhan yang menjadi saingan dari pelabuhan Tanjung Priok tersebut. Pasalnya, di wilayah yang direncanakan akan dibangun akan mengancam produksi sumur minyak dan gas (Migas) yang dikelola PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login