IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Kapal ke-69 Milik Pertamina Seharga US$24 juta

Kapal ke-69 Milik Pertamina Seharga US$24 juta

Written By Indopetro portal on Thursday, 19 March 2015 | 13:08

Kapal Pertamina Terbaru
indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) kembali menambah kapal pengangkut BBM dengan diserahterimakannya kapal Pangkalan Brandan, kapal White Oil Tanker berkapasitas 17,500 long ton deadweight (LTDW) dari PT. PAL Indonesia.


Kapal ke-2 yang dibangun oleh PAL ini merupakan sister ship dari kapal Pagerungan yang telah diserahterimakan ke Pertamina pada 12 November 2014. Kapal Pangkalan Brandan menjadi kapal milik Pertamina yang ke-69 dari total 200-an kapal yang dioperasikan dalam menjamin keamanan pasokan energi di dalam negeri.

Kontrak pembangunan kapal Pangkalan Brandan ini ditandatangani dengan total investasi sekitar US$24 juta. Commissioning telah sukses dilakukan pada 9-12 Februari 2015 yang lalu.

Utilisasi kapal ini akan digunakan untuk alokasi pengiriman BBM dari / ke Pelabuhan Balongan / Tuban / Tanjung Wangi dan depot wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

"Komitmen untuk turut serta membangun industry maritime nasional telah kami buktikan sekali lagi dengan dilakukannya serah terima kapal Pangkalan Brandan ini. Pelaku bisnis maritim di Indonesia tentu sudah mengerti dan paham kesulitan melakukan investasi pembangunan kapal baru di galangan dalam negeri, namun sekali lagi Pertamina menyerap semua potensi dan kendala tersebut dengan satu tujuan, Pertamina maju bersama industry maritime nasional," kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, dalam siaran persnya, Kamis (19/3).

Hingga akhir tahun 2015, Pertamina merencanakan untuk menerima kapal baru yang dibangun di galangan dalam negeri lainnya, yang saat ini sudah memasuki tahap Cargo Oil Tank Coating yakni kapal tanker 17.500 LTDW bernama Pattimura dan Parigi yang dibangun oleh PT. Anggrek Hitam, Batam dan kapal tanker 17.500 Pasaman yang dibangun di galangan PT Multi Ocean Shipyard, Karimun. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login