IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Kardaya : Pelabuhan Cilamaya Bukan untuk Masyarakat

Kardaya : Pelabuhan Cilamaya Bukan untuk Masyarakat

Written By Indopetro portal on Tuesday, 10 March 2015 | 14:49

indoPetroNews.com - Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika mengatakan bahwa pembangunan pelabuhan Cilamaya bukan untuk masyarakat. Pasalnya ia menilai cukup banyak yang dirugikan dari rencana pelabuhan tersebut.
Kardaya Warnika Ketua Komisi VII


"Minyak yang dihasilkan Pertamina ONWJ di Cilamaya itu 40.000 barel per hari. Dan gas dari situ menghasilkan 200 juta kaki kubik per hari," kata Kardaya, dalam diskusi yang digelar masyarakat dan mahasiswa Krawang, Jawa Barat, di Jakarta, Selasa (10/3).

Kardaya menambahkan sektor non migas akan terganggu jika pipa gas ONWJ tidak bisa memasok gas untuk pabrik pupuk Kujang di Jawa Barat.

"Kegiatan perminyakan di Cilamaya sejak tahun 1967. Tuhan yang taruh minyak di situ. Pemerintah mesti hitung dampaknya apa, kan pelabuhan tidak harus di Cilamaya," tegas Kardaya.

Namun Kardaya mengatakan bahwa pembangunan pelabuhan juga cukup penting, dan harus tetap dibangun, namun pelabuhan bisa digeser ke Timur dekat Cirebon sehingga daerah minyak milik Pertamina tidak terganggu.

"Pelabuhan itu penting, tapi tidak di Cilamaya. Kami (Komisi VII DPR) akan menggandeng Komisi V untuk memanggil Menteri Perhubungan membahas masalah Cilamaya ini, " ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa dalam kasus ini harusnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ikut dan membela sektornya. "Mestinya ESDM ikut mengatasi masalah ini, jangan Pertamina yang maju," tutup Kardaya.Ehs
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login