IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » LPG 3Kg Langka, ESDM Kejar Proyek Gas Rumah Tangga

LPG 3Kg Langka, ESDM Kejar Proyek Gas Rumah Tangga

Written By Indopetro portal on Tuesday, 3 March 2015 | 19:55



indoPetroNews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengaku kelangkaan LPG 3 Kg terjadi akibat belum rampungnya proyek gas rumah tangga.

Menurutnya, persoalan waktu untuk merampungkan proyek cukup lama. untuk itu pihaknya mencanangkan kerja 5 tahun ke depan Kementerian sudah memiliki peta atau roadmap yang utuh dari Barat hingga ke Timur.

Sudirman mengatakan proyek gas rumah tangga sebagian sudah berjalan, seperti di Bogor dan di Jakarta. "Mudah-mudahan bisa selesai dari mulai membawa gas dari sumbernya dari pipa fisik maupun virtual pipe line sampai pada transmisi antar pulau," kata Sudirman disela kegiatan blusukan di SPBG Lebak Bulus Jakarta, Selasa (3/3).

Mantan Dirut PT Pindad itu mengatakan, kedepan masyarakat kita tidak lagi membawa botol untuk mengisi gas rumah tangganya. Melainkan dengan dilakukan percepatan proyek pipa gas rumah tangga, kelangkaan LPG tidak akan terjadi.

Ia juga mengatakan bahwa transmisi pipe line yang dibutuhkan untuk tahun ini adalah 24 kilo. Dan itu akan dipasang instalasinya di pulau-pulau kecil seperti NTT, Sulawesi dan daerah timur yang secara geografis, memiliki kesulitan sendiri saat menyambung pipa.

"Saya optimis karena sebelumnya banyak pihak yang enak diajak bicara. Paling urusannya regulasi, infrastruktur, masyarakat yang harus disiapkan, dan hubungan kerja kontraktor," ujarnya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login