IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM : Dari LNG Arun, PLN Bisa Hemat Rp. 27 Miliar per Hari

Menteri ESDM : Dari LNG Arun, PLN Bisa Hemat Rp. 27 Miliar per Hari

Written By Indopetro portal on Monday, 9 March 2015 | 16:54

indoPetroNews.comPT. PLN (Persero) dapat melakukan penghematan hingga Rp 27 miliar per hari, dari pengoperasian terminal penerimaan dan regasifikasi liquified natural gas (LNG) Arun.
ESDM Sudirman Said

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said mengatakan fasilitas yang dikembangkan PT. Perta Arun Gas merupakan proyek besar yang dapat memenuhi kebutuhan gas di pembangkit listrik milik PT. PLN.

"PLN bisa melakukan penghematan hingga Rp 27 miliar per hari, karena mengganti penggunaan solar menjadi gas di pembangkit listrik miliknya," katanya, Senin (9/3).

Dari keterangan yang berhasil dihimpun indoPetroNews.com, Sudirman menuturkan penggunaan gas hasil regasifikasi fasilitas ini dapat menurunkan biaya operasional pembangkit listrik hingga 35% sehingga PLN dapat melakukan penghematan lebih besar.

Menurutnya, Selain PLN, PT Pertamina (Persero) sebagai induk perusahaan juga akan memperoleh keuntungan dari fasilitas tersebut. Pasalnya, perusahaan memiliki keuntungan dari industri gas yang dikelolanya tersebut. "Keuntungan bisnis yang diperoleh Pertamina dari fasilitas ini mencapai US$ 100 - US$ 200 juta per tahun," kata Sudirman.

Selain itu, pemerintah daerah juga dapat memanfaatkan gas dari fasilitas itu untuk mengembangkan gas kota, untuk menghemat penggunaan bahan bakar minyak. Sementara itu pihak lain yang juga sudah menyatakan minatnya untuk mendapatkan pasokas gas dari fasilitas ini salah satunya industri PT Pupuk Iskandar Muda. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login