IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri ESDM Tidak akan Intervensi Persentase Pengelolaan Blok Mahakam

Menteri ESDM Tidak akan Intervensi Persentase Pengelolaan Blok Mahakam

Written By kusairi kusairi on Friday, 27 March 2015 | 17:51

indoPetroNews.com - Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan bahwa tidak akan mengintervensi persentase pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur (Kaltim) antara PT Pertamina (Persero), Total E&P Indonesie dan Inpex Corporation dan persentase untuk Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kita kasih waktu dua minggu, mudah-mudahan selesai, kalau tidak ada kesepakatan dan mereka meminta Pemerintah maka itu keputusan mereka, namun jika tidak selesai juga maka kita tetap duduk lagi bersama, namun pemerintah tidak akan mengintervensi persentase kepemilikan di Blok Mahakam," ujarnya.

Sudirman mengatakan, diskusi pembahasan Blok Mahakam itu tidak boleh mengganggu psikologis dan kepentingan nasional serta pendapatan negara harus lebih besar dari sebelumnya, namun kedepannya akan diatur sebuah aturan mengenai pergantian operator migas memasuki masa transisi.

"Pertamina dan Total-Inpex bisa menyelesaikan masa transisi, jadwal dan tahapan transisi dan paska berakhir masa kontrak tahun 2018 nanti untuk operator Blok Mahakam, hingga persentase blok mahakam harus selesai, dan salah satu permen yang sedang digodok adalah tata cara pengakhiran kontrak, termasuk Pemda dapat hak partisipan interest," katanya.

Pertemuan pembahasan Blok Mahakam yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB pada Jumat, (27/03) itu juga dihadiri oleh Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi, Presiden Direktur Inpex Corporation Shunichiro Sugaya, Presiden Total Asia Pacific Fabrice Civavire, Direktur Utama Pertamina Dwi Sucipto dan Direktur Hulu PT Pertamina Syamsu Alam. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login