IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pengamat Minta Sumur Tua Rutin Diperiksa & Diawasi

Pengamat Minta Sumur Tua Rutin Diperiksa & Diawasi

Written By Indopetro portal on Monday, 9 March 2015 | 18:55

Sumur Tua Minyak
indoPetroNews.com - Kebakaran Sumur Gas Medco E&P di Aceh menjadikan pelajaran bagi pemerintah untuk tidak anggap remeh dengan sumur tua atau sumur yang tidak beroperasi lagi.
Ketua Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas, Suhatman Ramli mengatakan kebakaran yang terjadi pada sumur gas JR-57, Block A yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur, merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud memproduksikan sumur ini secara ilegal. Untuk itu dirinya meminta kepada perusahaan agar selalu memeriksa dan menjaga sumur-sumur tua di setiap daerah.

"Masalahnya sejauh mana perusahaan melakukan pengamanan terhadap sumur-sumur tua yang tersebar diberbagai daerah. Didaerah lain juga banyak kasus serupa. Kami akan mengusulkan upaya meningkatkan pengamanan fasilitas sumur tua kepada pemerintah," kata Suhatman dalam keterangan tertulisnya kepada indoPetroNews.com, Senin (9/3).

Diketahui sumur yang sudah tidak berproduksi sejak tahun 2000 ini, mengalami kebakaran yang dahsyat pada 8 Maret 2015 sekitar pukul 04.00 WIB. Dan diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, ada dugaan sabotase karena sebelum kejadian, ada orang yang berupaya melakukan pencurian minyak melalui sumur tersebut.

Senior Manager Relations, Medco E&P, Teguh Imanto dalam keterangan persnya mengatakan pihaknya dengan Pemerintah Daerah Aceh Timur telah melakukan upaya pemadaman.

"Prioritas kami saat ini adalah keselamatan dan keamanan masyarakat, pekerja dan lingkungan. Perusahaan telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memadamkan kebakaran ini secepatnya", ujar Teguh Imanto.

Sumur Minyak Telaga 57 milik PT Medco E&P Malaka, ini diketahui berada di tengah hutan belantara dan daerah perbukitan di Dusun TB IV Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, atau sekitar 350 kilometer arah timur Banda Aceh.Epan 




Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login