IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertagas dan PGN Gandengan Incar Pasar Gas di Sumut

Pertagas dan PGN Gandengan Incar Pasar Gas di Sumut

Written By Indopetro portal on Tuesday, 10 March 2015 | 15:54

indoPetroNews.com - PT Pertamina Gas (Pertagas) sedang berupaya menjalin kerjasama dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, untuk memasok gas ke industri yang ada di Sumatra Utara.
Pertagas dan PGN


Sebagai balas jasa, nantinya Pertagas diberi peluang untuk dapat mengembangkan pasar di wilayah yang belum digarap PGN.

“Nanti kami akan alirkan gas agar PGN dapat memasok kebutuhan pelanggannya, tetapi Pertagas juga dapat mengembangkan pelanggan di wilayah yang belum digarap PGN,” kata Presiden Direktur Pertagas, Hendra Jaya, di Jakarta, Selasa (10/9).

Hendra menuturkan, banyaknya industri yang ada di Sumatera Utara memungkinkan bagi kedua perusahaan gas tersebut berbagi pasar. Hal itu juga bertujuan untuk menyelesaikan persoalan krisis energi yang terjadi di Sumatra Utara.

“Kami tidak akan melakukan PJBG (perjanjian jual beli gas) dengan end user yang telah menjadi pelanggan PGN, tetapi kami bisa menggarap pasar yang belum tergarap untuk perkembangan di masa depan,” ujarnya.

Hendra juga menambahkan, potensi pasar untuk industri di Sumatera Utara masih cukup besar, karena membutuhkan sekitar 2 kargo LNG yang akan diregasifikasi di terminal penampungan dan regasifikasi Arun.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login