IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Belum Tentu Jadi Agregator Gas

Pertamina Belum Tentu Jadi Agregator Gas

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 3 March 2015 | 20:00

indoPetroNews.com - Dalam mengelola gas di Indonesia sangat dibutuhkan sebuah instansi yang konsen, untuk mendukung percepatan program konvensi BBM ke BBG.

Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan konsep yang sudah lama dicita-citakan untuk membentuk Agregator gas akan segera dibentuk. Ia mengatakan konsep dari agregator ini akan dimasukkan dalam revisi UU Migas nantinya.

"Karena orang yang kelebihan orang yang kekurangan, yang kemahalan yang murah, yang jauh yang dekat bisa dipadukan melalui gas agregator ini. Tapi karena tidak ada ketegasan sikap pemerintah selama ini, itu gak pernah terjadi. Nah ini harus kejadian," ujar Sudirman, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/3).

Sudirman juga menjelaskan bahwa PT Pertamina bukan satu-satunya yang dapat mengelola gas di tanah air. Namun dirinya memastikan kalau institusinya harus ada.

"Belum tentu Pertamina, karena BUMN Migas di Indonesia kan ada 2. Bisa jadi Pertamina dan PGN bekerjasama. Yang penting harus transparan, kejelasan harga, dan alokasinya, aggregator yang akan menjawab nanti," ujar Sudirman

Menurut informasi dari Menteri ESDM, hari ini seluruh stakeholder berkumpul di Bogor untuk membahas konsep tersebut. "SKK-Migas, PGN, Pertamina, Kementerian Perindustrian, PLN hingga Kementerian Keuangan ada disana. Dan besok akan disepakati konsep ini, untuk selanjutnya dituangkan dalam revisi UU Migas," tutup Sudirman. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login