IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Pertamina Klaim Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak 7% pada 8 Tahun Terakhir

Pertamina Klaim Berhasil Tingkatkan Produksi Minyak 7% pada 8 Tahun Terakhir

Written By Indopetro portal on Monday, 30 March 2015 | 13:57

Pertamina tingkatkan minyak
indoPetroNews.com –  PT Pertamina (Persero) berhasil meningkatkan produksi minyak dan gas bumi rata-rata sebesar 7 persen dalam delapan tahun terakhir berkat pengembangan dan pemanfaatan teknologi hulu yang selektif dan tepat.

Dengan upaya tersebut, Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto memastikan, Pertamina dapat memperoleh hasil produksi minyak yang optimal.

"Pengembangan dan pemanfaatan teknologi hulu merupakan kunci sukses bagi upaya menjaga pertumbuhan produksi dan penambahan cadangan migas yang sangat diperlukan untuk menjaga ketahanan dan kemandirian energi Indonesia," kata Dwi, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (30/3).

Karena Indonesia masih sangat bergantung pada sektor migas, Dwi menyebut, kondisi ini akan sangat memperngaruhi inflasi dan neraca keuangan negara, terlebih dengan adanya penguatan dolar.

“Produksi minyak nasional menurun, tidak sejalan dengan lonjakan konsumsi bahan bakar di dalam negeri yang terus tumbuh. Bahkan, pada 2030, permintaan energi mencapai 16 Quad BTUS di tahun 2030. Dengan tren industri migas di Indonesia, jika kita tidak melakukan sesuatu, bisa membawa kita kepada situasi krisis,” ungkapnya.

Namun kondisi ini dijadikan Pertamina sebagai tantangan serta kesempatan untuk mewujudkan target sebagai Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia. Dalam konteks hulu.

“Saya melihat Pertamina ini penuh dengan sumber daya manusia potensial. Dan saya yakin persoalan ini pasti bisa kita hadapi bersama," tutupnya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login