IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Lakukan Studi Buka SPBU di Luar Negeri

Pertamina Lakukan Studi Buka SPBU di Luar Negeri

Written By Indopetro portal on Saturday, 14 March 2015 | 09:37

indoPetroNews.com - Pertamina tengah melakukan studi untuk pembukaan SPBU di negara-negara ASEAN yang sedang berkembang seperti Kamboja, Laos, Myanmar dan lainnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan studi untuk membuka SPBU di negara tetangga. Studi ini perlu dilakukan agar semua berjalan lancar untuk jangka waktu yang lama.

"Ini masih studi, kami belum bisa buka-bukaan. Belum tentu negara tujuan kita terbuka seperti Indonesia terhadap SPBU asing," ujar Bambang di Jakarta, Jumat (13/3).

Diakuinya, pembukaan SPBU di luar negeri tidak segampang yang dibayangkan, Pertamina pernah membuka SPBU di Malaysia dan hingga kini berjalan tidak sempurna. Begitu pun dengan Malaysia (Petronas) yang membuka SPBU di Indonesia, dan ternyata gagal.

Selain SPBU, Pertamina juga akan membuka bunker service di Singapore, ini ditujukan untuk melayani kebutuhan BBM di Selat Malaka. Termasuk buka aviation service di Jeddah, Arab Saudi.

Menurut Bambang, sebelumnya Pertamina sudah go internasional dengan penjualan Pelumas, yang dikirim ke Timor Leste dan negara-negara di Afrika. "Sebenarnya kita sudah buka pintu ke luar, dimulai dengan Pelumas Pertamina ke berbagai negara di Afrika dan berbagai produk ke Timor Leste," tutup Bambang. Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login