IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Menanggung Sepenuhnya Selisih Harga BBM Sebesar Rp.500

Pertamina Menanggung Sepenuhnya Selisih Harga BBM Sebesar Rp.500

Written By Indopetro portal on Tuesday, 31 March 2015 | 18:08

indoPetroNews.com - Akibat penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp.500, pada 28 Maret 2015 kemarin, terjadi selisih yang ditimbulkan. Dan dari selisih tersebut, PT Pertamina Persero akan menanggung sepenuhnya.

"Untuk sementara, yang menanggung selisih harga penyesuaian BBM subsidi adalah Pertamina," ungkap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said di kantornya, Selasa (31/3).

Sudirman menjelaskan, pihaknya akan memantau perkembangan harga minyak dunia dan mengevaluasi penyesuaian harga BBM tersebut. "Kita lihat satu tahun ke depan, nanti kita evaluasi," ujar Sudirman.

Seperti yang diketahui, penyesuaian harga BBM jenis premium dari Rp6.800 per liter menjadi Rp7.300 per liter dan solar dari harga Rp6.400 per liter menjadi Rp6.900 per liter adalah upaya pemerintah untuk menggeser subsidi dari sektor konsumtif ke produktif.

"Sepanjang pemerintah tetap intervensi untuk melakukan perannya, maka secara legal maupun secara peraturan tidak ada yang disalahi," tutupnya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login