IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Mulai Pasarkan BBM Jalur Selat Malaka

Pertamina Mulai Pasarkan BBM Jalur Selat Malaka

Written By Indopetro portal on Tuesday, 31 March 2015 | 12:54

Ilustrasi Kapal
indoPetroNews.com - Untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) kapal-kapal yang biasa melakukan perjalanan antar negara, PT Pertamina Persero mulai memasarkan BBM di jalur Selat Malaka.

Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan, untuk mengambil pasar tersebut, Pertamina akan menambah tenaga pemasaran. Targetnya sendiri untuk tahun ini 10-20 persen dari pasar yang mencapai 40 juta Kl.

"Ya tambah tenaga pemasaran di Singapore, untuk memasarkan BBM ke berbagai perusahaan yang pakai kapal, karena kantornya banyak yang di Singapore," ujar Bambang di Jakarta, Selasa (31/3).

Rencananya, kantor pemasaran bunker service tersebut akan ditempatkan di kantor Petral (anak usaha PT Pertamina) yang sudah berkantor di Singapore.

Dijelaskan, strategi Pertamina untuk go internasional adalah membukan layanan di luar negeri, seperti yang sudah dilakukan adalah penjualan pelumas ke berbagai negara, Afrika, Timor Leste dan lainnya. Kemudian aviation service di Jedah, rencana lainnya bunker service di Singapore untuk melayani selat Malaka. Untuk BBM akan masuk pada negara yang sedang berkembang seperti Kamboja, Laos, dan lain sebagainya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login