IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pipa Gas Rumah Tangga Sebaiknya Dijadikan Proyek Jangka Panjang

Pipa Gas Rumah Tangga Sebaiknya Dijadikan Proyek Jangka Panjang

Written By Indopetro portal on Friday, 6 March 2015 | 11:14


indoPetroNews.com - Rencana pemerintah untuk mengganti LPG dengan pipa gas rumah tangga sebaiknya dijadikan proyek jangka panjang. Pasalnya pembangunan infrastruktur untuk membangun pipa gas rumah tangga membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Bagus, tapi ini bukan pekerjaan yang mudah, dan harus membangun infrastruktur dulu," kata Analis Energi dari Bower Group Asia Rangga D. Fadillah, di Jakarta, Jumat (6/3).

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) mengaku siap menjalankan rencana pemerintah mengganti elpiji dengan gas pipa sebagai bahan bakar rumah tangga.

Manager Media Adiatma Sarjito mengatakan, Pertamina telah memiliki anak perusahaan yang menjalankan bisnis distirbusi gas melalui pipa, yaitu PT Pertagas Niaga, yang memiliki ketersediaan sumber gas sehingga rencana pemerintah tersebut bisa dilaksanakan.

"Kami siap saja. Lagipula kami punya perusahaan bergerak di bidang distirbusi gas Pertagas Niaga," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, penyaluran gas elpiji yang dibungkus tabung akan diubah menggunakan pipa.

"Nanti itu ke depannya elpiji tidak lagi digotong-gotong. Melainkan melalui pipa gas rumah tangga," jelas Sudirman. (Ehs)
Source artikel  pipa gas rumah tangga sebaiknya dijadikan proyek jangka panjang
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login