IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Selisih Harga BBM Rp.200 Pemerintah Enggan Beri Subsidi Lagi

Selisih Harga BBM Rp.200 Pemerintah Enggan Beri Subsidi Lagi

Written By Indopetro portal on Monday, 2 March 2015 | 10:05



indoPetroNews.com - Pemerintah berharap masyarakat terbiasa akan perubahan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam tempo satu bulan sekali. Pasalnya pemerintah tidak akan memberikan subsidi lagi untuk BBM jenis Premium, jika terjadi kenaikan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menjelaskan bahwa kenaikan harga yang terjadi per 1 Maret 2015, kemarin dikarenakan pada bulan lalu kebetulan dolar menguat terhadap rupiah, dan berpengaruh pada harga keekonomian. Sehingga, pemerintah putuskan menaikan premium.

"Tapi karena masyarakat baru saja mengalami tekanan kenaikan harga elpiji dan beras dan lainnya maka kita sesuaikan hanya 200 rupiah untuk premium," kata Sudirman, Senin (2/3).

Sudirman mengatakan kenaikan harga BBM ini juga sudah mendapat persetujuan dengan Komisi VII DPR. Meski beberapa waktu lalu juga terjadi kenaikan sebesar Rp.50, namun pemerintah masih dapat memberikan harga yang sama. Sedangkan untuk per awal Maret kemarin, selisihnya sebesar Rp.200.

"Sesuai dengan kesepakatan ketika rapat dengan komisi VII. BBM ditinjau tiap bulan. Kalau selisih harga dari bulan ke bulan tidak besar maka kita pakai harga yang sama. Tapi begitu selisih harga besar kita aja sesuaikan," ujar Sudirman.

Diketahui, sesuai Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014, premium tidak lagi menjadi barang subsidi. Sementara, solar dan minyak tanah tetap barang subsidi yang harganya ditetapkan pemerintah. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login