IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Setiap KK dan Usaha Mikro Mendapat Subsidi LPG Rp.42-45 Ribu Per Bulan.

Setiap KK dan Usaha Mikro Mendapat Subsidi LPG Rp.42-45 Ribu Per Bulan.

Written By Indopetro portal on Thursday, 26 March 2015 | 10:54

Subsidi Gas LPG
indoPetroNews.com - Pemerintah berencana akan melakukan uji coba penerapan sistem distribusi LPG bersubsidi 3Kg secara tertutup. hal ini menyangkut langkah pemerintah mengawasi agar golongan orang mampu, tidak lagi menggunakan atau tidah usah memakai LPG bersubsidi. 

Pelaksana Tugas Dirjen Migas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), I Gde Nyoman Wiratmadja Puja, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (25/3) mengatakan, wilayah uji coba distribusi tertutup adalah Bali, Bangka, dan Batam. sistem ini akan dilakukan mulai Juni 2015. "Uji coba dilakukan selama empat bulan. Kita belajar kelemahan dan kelebihannya dari situ nanti," katanya.

Menurut dia, setelah proses uji coba dan dilakukan evaluasi, pemerintah akan memberlakukan distribusi LPG 3kg secara tertutup pada awal 2016. Ia mengatakan, sistem distribusi LPG 3kg tertutup yang akan dipakai adalah melalui pemberian subsidi langsung dengan memakai kartu kepada masyarakat dan usaha mikro yang berhak menerimanya. "Itu sudah berdasarkan kajian pemerintah," ujarnya.

Nantinya, pemberian subsidi langsung berupa dana jumlah tertentu ke masyarakat yang berhak itu akan dijadikan satu dengan program kartu pemerintah lainnya. "Setiap bulan akan dilakukan transfer untuk membeli LPG 3kg," katanya.

Menurut dia, dana subsidi tersebut tidak bisa diambil dalam bentuk tunai. "Masyarakat harus pergi ke pangkalan untuk menukarkan dana subsidinya dengan LPG 3kg," ujar Plt Dirjen Migas Kementerian ESDM.

Dengan total subsidi 3kg yang mencapai Rp26 triliun, tambahnya, maka diperkirakan setiap kepala keluarga (KK) dan usaha mikro bisa mendapat subsidi sekitar Rp.42-45 ribu per bulan. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login