IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Total Berikan Pertamina Waktu 5 Tahun untuk Masa Transisi

Total Berikan Pertamina Waktu 5 Tahun untuk Masa Transisi

Written By Indopetro portal on Thursday, 5 March 2015 | 19:43

indoPetroNews.com - PT. Total E&P Indonesie akan memberikan waktu 5 tahun kepada PT. Pertamina (Persero), untuk keperluan masa transisi. Hal tersebut dilakukan guna memungkinkan transfer kelancaran operatorship dari Total ke Pertamina, serta untuk mengamankan program investasi yang diperlukan untuk mempertahankan profil produksi untuk tahun-tahun mendatang, dan untuk menjamin komitmen pengiriman gas untuk kedua pembeli internasional dan domestik

Diketahui pemerintah akan mengambil keputusan dalam beberapa minggu mendatang, terkait perpanjangan PSC Mahakam, peran Pertamina, Total dan Inpex, dan konsekuensi bagi masa depan produksi minyak dan gas Mahakam.

"Pemerintah akan mengambil keputusan tentang perpanjangan PSC Mahakam dalam beberapa minggu mendatang. Total tentu saja akan sepenuhnya mematuhi dengan keputusan yang diambil oleh pemerintah. Apapun isi dari keputusan ini dan efek jangka panjang, Total telah mengusulkan kepada pemerintah untuk menerapkan masa transisi 5 tahun," kata Head of Departement for Media Relation, PT Total E&P Indonesie, Kristanto Hartadi, di kantornya, Gedung World Trade Center II, Jakarta, Kamis (5/3)

Kris menambahkan selama masa transisi, Total akan menempatkan program yang komprehensif untuk mentransfer ke Pertamina. Total berniat mengambil kesempatan ini untuk membangun kemitraan dengan Pertamina, pada model apa yang dilakukan dengan PTT Exploration and Production Plc (PTTEP) dan perusahaan lain. Sebagai bagian dari program, ini dikatakan akan memungkinkan Pertamina untuk memiliki akses ke aset yang saat ini dimiliki oleh Total di luar Indonesia.

"Ladang yang ada di Mahakam cukup kompleks. Untuk itu Total siap membantu Pertamina untuk melanjutkan pengembangan sumber daya manusia, pelatihan, transfer kompetensi teknologi terbaru. Bantuan untuk membangun sebuah pusat keahlian yang akhirnya akan mendukung semua kegiatan dari operasi Pertamina. Kita punya pengalaman dalam proses tersebut, seperti beberapa tahun yang lalu kita juga mentransfer operatorship lapangan Bongkot ke PTTEP," ujarnya.

Kris mengatakan produksi Mahakam akan tetap hidup sampai 30 tahun mendatang. Namun perlu diperhatikan penurunan produksi alami. "Total hanya bertujuan untuk memastikan bahwa cerita sukses bidang Mahakam akan terus dan menawarkan dukungan kepada pemerintah dan Pertamina untuk mengelola transisi ini sambil memaksimalkan pendapatan minyak dan gas untuk Indonesia," tutupnya. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login