IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Tutup 6 Kilang, Pertamina Berpotensi Impor BBM

Tutup 6 Kilang, Pertamina Berpotensi Impor BBM

Written By Indopetro portal on Thursday, 12 March 2015 | 14:08

indoPetroNews.com - Potensi penambahan pembelian (impor) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia bakal terjadi, pasalnya PT Pertamina (Persero) akan mengurangi produksi BBM yang di olah melalui 6 kilang miliknya.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, Enam kilang yang dimiliki Pertamina memang sudah tidak efisien karena menggunakan teknologi lama, dan akan segera dilakukan upgrade. Namun, penutupan kilang bukan sebuah solusi, tapi akan dipilih opsi yang lebih aman.

"Ini dilakukan untuk meminimalkan inefisiensi dan produksi dari kilang domestik," ujarnya, di Jakarta, Kamis (12/3).

Menurutnya, untuk perbaikan teknologi kilang membutuhkan waktu hingga tiga tahun kedepan. Dan saat ini sedang dibahas untuk mengurangi produksi atau slow down.

"Jadi begini dalam arti hanya mengurangi produksi saja, ini solusi satu-satunya yang lebih aman," katanya.

Menurutnya, keputusan mengurangi produksi baru bisa dilakukan setelah evaluasi pasokan minyak mentah dari kilang dilakukan oleh tim kerja Pertamina. Bahkan, jika bahan baku berupa minyak mentah yang diolah kilang-kilang tersebut, maka impor minyak mentah akan di kurangi.

Sementara untuk tetap memenuhi kebutuhan dalam negeri, maka impor BBM akan ditambah. Selama ini, Pertamina melalui anak perusahaannya membeli BBM untuk di impor ke Indonesia melalui Singapura dan sejumlah negara lainnya untuk jenis Ron 88 dan Ron 92. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login