IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Aset Petral Harus Bisa Langsung Di Bawah Pertamina

Aset Petral Harus Bisa Langsung Di Bawah Pertamina

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 April 2015 | 10:38

indoPetroNews.com - PT Pertamina Persero tidak mempersoalkan jika pemerintah membubarkan anak usahanya, Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), pada pekan ini. Pertamina hanya mengingatkan kepada pemerintah agar mempersiapkan antisipasi, termasuk peralihan aset Petral harus bisa langsung di bawah Pertamina.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa terkait rencana pembubaran Petral, hal terpenting yang harus diperhatikan adalah dampak dari pembubaran tersebut, salah satu yang terpenting soal aset Petral harus bisa langsung di bawah Pertamina.

"Kita sudah sampaikan, Petral sudah tidak ada fungsi signifikan. Hanya konsolidasi laporan keuangan. Fungsi pengadaan BBM sekarang di ISC," ujar Wianda kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/4).

Untuk melakukan audit forensik di dalam tubuh Petral, Wianda menjelaskan, itu bisa saja terjadi, namun harus ada ketentuan jelas, apa penyebabnya. Selain itu, juga harus disampaikan ke pemegang saham, yaitu Kementerian BUMN dan direksi Pertamina.

"Kalau audit forensik harus ada ketentuan ke pemegang saham pertamina yakni Kementerian BUMN dan direksi Pertamina. Harus ada prosedur yang dilalui. Forensik seperti menangani kasus, harus jelas penyebabnya," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengisyaratkan pemerintah segera membubarkan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang ditugasi dalam hal ekspor-impor minyak, Pertamina Energy Trading Ltd atau Petral. Dia menyebut, rencana pembubaran Petral tersebut akan dilakukan pada pekan ini. "Ya moga-moga minggu ini," kata Rini.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login