IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Beda Tipis, Konsumsi Solar Subsidi Turun

Beda Tipis, Konsumsi Solar Subsidi Turun

Written By Indopetro portal on Monday, 6 April 2015 | 18:56

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) melaporkan saat ini konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar subsidi mengalami penurunan. Penurunan tersebut disebabkan harga yang tidak berbeda jauh dengan non-subsidi, sehingga masyarakat mulai beralih.


Vice President Fuel Marketing Pertamina, Muhammad Iskandar, mengatakan konsumsi BBM jenis solar subsidi mengalami penurunan, dari sebelumnya berada di kisaran 43 ribu kiloliter per hari menjadi 37 ribu kl. Sedangkan premium dari 84 ribu kl turun menjadi 77 ribu kl.


"Solar subsidi itu kan sebelumnya di 43 ribu kl, sekarang 37 ribu kl untuk hariannya. Kalau premium turun dari 84 ribu, sekarang 77 ribu," ujar Iskandar, di Jakarta, Senin (6/4).


Berkat penurunan tersebut, untuk konsumsi solar dua bulan ke depan, Iskandar mengklaim, Pertamina tidak perlu mengimpor lagi. Pasalnya, produksi dalam negeri sudah mencukupi. "Konsumsi turun, stok banyak, impor solar hampir enggak ada untuk dua bulan ke depan," katanya.


Sedangkan premium, walau terjadi penurunan konsumsi, Pertamina masih harus mengimpor untuk memenuhi kebutuhan nasional.


Sebagaimana diketahui, harga solar subsidi sebesar Rp6.900 per liter, sedangkan non-subsidi (Pertamina Dex) Rp11.600 per liter. Sedangkan premium Rp7.400 per liter, dan pertamax Rp8.600 per liter. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login