IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Blok Pase di Aceh Timur Diserahkan ke BUMD

Blok Pase di Aceh Timur Diserahkan ke BUMD

Written By Indopetro portal on Tuesday, 21 April 2015 | 20:13

Blok Pase Aceh
indoPetroNews.com - Pemerintah menegaskan bahwa pengelolaan Blok Pase di Aceh Timur diserahkan ke BUMD setempat, yaitu PT Perusahaan Daerah Pertambangan Aceh (PDPA). Dengan hak participating interest (PI) sebesar 100 persen, PDPA bebas memilih mitra dalam mengelola blok tersebut.

Direktur Hulu Ditjen Migas Kementerian ESDM, Naryanto Wagimin mengatakan, sebelumnya Blok Pase dikelola oleh perusahaan asal Australia, Triangle Pase. Sejak awal tahun 2015, pengelolaan tersebut telah diberikan ke pemerintah daerah melalui BUMD-nya.

"Kita sudah meminta kepada PDPA agar segera mengelola Blok Pase dan menentukan dengan siapa mereka akan ber-partner," ujar Naryanto di Jakarta, Selasa (21/4). Ditambahkan, pemerintah membebaskan PDPA untuk memilih mitra, termasuk jika ingin bermitra dengan pengelola lama yakni Triangle Pase.

Terkait dengan penyerahan hak pengelolaan itu, dalam pekan ini, pemerintah akan bertemu dengan PDPA untuk membicarakan kelanjutan pengelolaan Blok Pase. Diharapkan, dalam pembicaraan tersebut akan mendapatkan mitra bagi PDPA untuk mengelola blok dengan potensi gas 498 miliar kaki kubik.

Sejauh ini produksi kumulatif di Blok Pase baru mencapai sekitar 183 miliar kaki kubik, dan sebagian besar dijual ke Pembangkit LNG Arun.Ehs/Aldi
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login