IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » BPH Migas Desak Pemerintah Membuka Lelang Pipa Gas Semarang, Jambi dan Lampung

BPH Migas Desak Pemerintah Membuka Lelang Pipa Gas Semarang, Jambi dan Lampung

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 7 April 2015 | 13:22

indoPetroNews.com - Untuk memaksimalkan pemanfaatan gas bumi di seluruh wilayah Indonesia, BPH Migas meminta agar pemerintah mengizinkan lelang terbuka ruas pipa gas distribusi di Semarang, Jambi dan Lampung.

Direktur Gas Bumi BPH Migas, Djoko Siswanto mengharapkan, izin tersebut bisa keluar secepatnya, sehingga lelang tersebut bisa dilakukan. Ruas pipa yang akan dibangun akan tapping dengan pipa transmisi yang sudah ada yakni pipa Kalija 1 (milik Bakrie-PGN), dan pipa Gresik-Semarang (milik Pertagas) dan SSWJ 1 juga SSWJ II milik PT PGN Tbk dan PT Transgasindo (anak usaha PGN).

"BPH Migas buat surat minta persetujuan ke Menteri ESDM untuk lelang ruas pipa distribusi di Semarang, Jambi dan juga Lampung. Itu target anggota Komite BPH Migas yang sekarang sebelum masa jabatan mereka habis," ujar Djoko kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/4).

Selain itu, saat ini BPH Migas juga tengah menantikan kepastian pembangunan pipa transmisi Cirebon-Semarang yang hak khususnya dipegang oleh PT Rekayasa Industri (Rekin). Hingga sekarang ruas pipa itu belum ada kepastian siapa yang membangun.

Begitu juga dengan kelanjutan pembangunan pipa transmisi gas ruas Cirebon-Balongan yang sampai saat ini belum ada kepastian kapan dibuka tendernya oleh Menteri ESDM, termasuk kepastian alokasi gas untuk ruas tersebut.

"Kita juga masih tunggu pembangunan pipa transmisi Cirebon-Semarang dan Cirebon-Balongan," katanya. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login