IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Dua Tahun Kedepan Pertamina Fokus Pada Pembangkit Listrik Non-Biofuel

Dua Tahun Kedepan Pertamina Fokus Pada Pembangkit Listrik Non-Biofuel

Written By Indopetro portal on Thursday, 9 April 2015 | 13:46

Pertamina dalam mencari energi murah bersama fwei
indoPetroNews.com - Mendorong pertumbuhan ekonomi melalui ketersediaan energi alternatif sangat digencarkan pemerintahan Jokowi - JK. Hal ini terkait dengan kebutuhan industri sebagai tolak ukur kemajuan pertumbuhan ekonomi.

Technology dan Develpoment Manager Gas Directore, PT Pertamina (Persero), Adianto Hidayat, dalam seminar mencari energi murah untuk memenuhi kebutuhan industri nasional, di Menara Batavia, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta, Kamis (9/4), mengatakan sangat mendukung keinginan pemerintah untuk menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebagai alternatif dalam memajukan pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Pertamina 2015, sampai dua tahun ke depan akan fokus pada pembangkit listrik baru nonbiofuel, seperti menggunakan geothermal untuk kapasitas 437 megawatt (mw), hidro 15 mw, biomass 20 mw, ocean energy plan 3 mw, solar PV 20 mw, dan angin 50 mw," kata Adianto Hidayat.


Adianto menjelaskan, Indonesia tidak bisa mengandalkan energi yang berasal dari fosil, dalam hal ini minyak serta gas bumi. Karena pada trennya, selama 2015 sampai 2025 tercatat mengalami penurunan.

Dia mencontohkan, energi baru yang saat ini masih kurang diimplementasikan adalah sampah. "Energi baru misalnya dari sampah, saat ini masih kurang diimplementasikan. Kalau cuma dari gas pembangkit listrik nantinya kurang ekonomis," ujar dia.

Oleh karena itu, dia mengatakan jika Pertamina berkomitmen dengan pemerintah untuk berupaya memenuhi energi baru terbarukan seiring pertumbuhan ekonomi itu.

"Pertamina komit dalam aturan pemerintah, seiring dengan pertumbuhan itu," kata dia. (eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login