IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Gas Kota Menjadi Alternatif Kenaikan Harga LPG

Gas Kota Menjadi Alternatif Kenaikan Harga LPG

Written By kusairi kusairi on Monday, 6 April 2015 | 15:59

indoPetroNews.com - Kepala Badan Pengatur Minyak dan Gas (BPH Migas), Andy Noorsaman Sommeng mengungkapkan, bahwa gas kota menjadi pilihan tepat untuk dikembangkan di tengah terus naiknya harga LPG.

Menurutnya bila gas kota sudah berkembang, maka masyarakat pun hanya cukup mengeluarkan Rp 40.000 per bulan untuk keperluan memasak.

"Harga LPG mau nggak mau akan naik terus. Gas kota harus dikembangkan lagi. Satu bulan cuma Rp 40.000 untuk masak tiap hari. Kalau LPG bisa Rp 130.000," ungkap Andy kepada wartawan, di Jakarta, Senin (6/4).

Di samping itu, lanjut Andy, gas kota juga sangat aman karena tidak mudah terbakar. "Kalau gas kota ketika terbuka langsung lari ke atas, terbang. Berbeda dengan LPG, ada tekanan ke bawah dan bisa meledak," jelasnya.

Namun, Andy juga mengakui, bahwa perkembangan dari pembangunan jaringan gas kota belum optimal. Menurutnya, investor swasta juga masih sulit untuk ikut serta karena harga yang tidak kompetitif. "Untuk 1 rumah, nilai investasinya bisa Rp 10 juta," tutup Andy. (Eh.siregar)







Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login