IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Gde Pradnyana : Persediaan Minyak Habis 11 Tahun Lagi

Gde Pradnyana : Persediaan Minyak Habis 11 Tahun Lagi

Written By Indopetro portal on Thursday, 23 April 2015 | 15:55

Gde Pradnyana
indoPetroNews.com - Masa depan energi Indonesia tidak dapat lagi bertumpu pada produksi minyak. Gas bumi yang merupakan energi bersih akan menjadi tumpuan bangsa ini ke depan dalam hal pendapatan bagi negara maupun ketahanan energi nasional.

Hal tersebut dapat terlihat dari fakta cadangan gas yang ditemukan lebih besar ketimbang cadangan minyak yang ditemukan. Tidak mengherankan apabila sejumlah proyek besar dalam lima tahun mendatang di dominasi oleh gas.

Sekretaris Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas), Gde Pradnyana, mengatakan persediaan minyak di Indonesia diprediksi akan habis dalam waktu 11 tahun mendatang. Pasalnya, cadangan minyak Indonesia saat ini hanya tersisa 3,7 miliar barel.

"Kita ternyata enggak sekaya yang pernah kita dengar saat masih kecil, kalau Indonesia itu punya sumber daya yang melimpah ruah," kata Gde Pradnyana di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (23/4).

Berdasarkan perhitungan tahun 2014, dengan kuota tersebut, persediaan tersebut diprediksi akan habis dalam 11 tahun mendatang jika laju produksi minyak Indonesia konstan sebesar 800 bph.

"Kurang sehat produksi minyak kita ini," lanjut dia.

Indonesia sendiri menduduki peringkat 27 berdasarkan banyaknya persediaan minyak. Peringkat pertama diduduki oleh Venezuela, kemudian disusul Saudi Arabia yang memiliki persediaan di atas 250 miliar barel.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login