IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Gubernur Kaltim : Harga BBM di Kaltim Rp.30.000 Per Liter

Gubernur Kaltim : Harga BBM di Kaltim Rp.30.000 Per Liter

Written By Indopetro portal on Wednesday, 15 April 2015 | 17:25

BBM kaltim
indoPetroNews.com - Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek membeberkan persoalan yang ada di wilayahnya. Dirinya mengatakan percepatan pembangunan daerah perbatasan atau terpencil, menjadi masalah buat daerah yang dipimpinnya. Pasalnya, selama ini daerah tersebut semakin tertinggal pembangunannya dan menjadi daerah terbelakang.


Awang menjelaskan, tekad para pemimpin se-Kalimantan ini bersama-sama memajukan daerah perbatasan. Hal ini tidak terlepas dari 10 desa daerah perbatasan di Kalimatan Timur yang ingin bergabung dengan Malaysia.


"Dan setelah kita cek karena tidak adanya pembangunan infrastruktur yang memadai, makanya saya membangun bandara di sana," ucap Awang di Jakarta, Rabu (15/4).


Awang mengatakan persoalan kedua adalah, tidak diperhatikannya kesejahteraan TNI atau aparat yang menjaga wilayah perbatasan, sehingga rawan akan adanya perpindahan penduduk.


Bahkan, kata Awang, karena tidak adanya pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan membuat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mencapai Rp.30.000 per liter.


"Harga bensin saja sudah Rp.30.000, satu liter. Untuk itu tekad kita bersama dengan bapak Presiden betul-betul kita lakukan, sehingga Nawa Cita dapat dan harus didukung RPJMD dan RPJMN," ujarnya. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login