IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Anjlok, Investasi Menurun 30 Persen

Harga Minyak Anjlok, Investasi Menurun 30 Persen

Written By Indopetro portal on Wednesday, 29 April 2015 | 17:15

indoPetroNews.com - SKK Migas mengakui akibat anjloknya harga minyak dunia yang saat ini berada di kisaran US$55 per barel dari US$100, berdampak terhadap penurunan investasi antara 20 hingga 30 persen.

Kepala Divisi Pengendalian Program dan Anggaran SKK Migas, Benny Lubiantara, mengatakan penurunan investasi tersebut berdampak pula pada penurunan produksi, namun jumlahnya tidak begitu signifikan, yakni hanya lima persen.

Meski begitu, SKK Migas meyakini, penurunan investasi dan produksi tersebut tidak akan mempengaruhi target lifting minyak yang mencapai 825 ribu barel per hari.

"Kegiatan rata-rata turun. Tetapi untuk produksi turun tidak signifikan, per hari ini hanya turun lima persen," ujar Benny, di Jakarta, Rabu (29/4).

Akibat dari penurunan tersebut, pemerintah meminta KKKS untuk melakukan revisi work plan and budgeting, yang ditargetkan kelar pada Mei 2015.

Salah satu perusahaan yang tercatat melakukan pengurangan investasi adalah PT Pertamina EP, yakni mencapai seratus sumur. "Salah satu yang melakukan pengurangan cukup besar adalah Pertamina EP, yang lainnya saya lupa," papar Benny.

Dijelaskan Benny, revisi WPNB telah dibuka sejak Januari 2015, dan ada sekitar 76 wilayah kerja (WK) yang melakukan revisi. Hingga saat ini ada sekitar 30 WK yang sudah mengembalikan hasil revisi WPNB.
Epan/Aldi
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login