IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Rendah, Perusahaan Ini Mengaku Tidak Masalah

Harga Minyak Rendah, Perusahaan Ini Mengaku Tidak Masalah

Written By Indopetro portal on Friday, 24 April 2015 | 13:35

Harga minyak dunia turun
indoPetroNews.com - Meski harga minyak dunia beberapa bulan terakhir terus mengalami penurunan, banyak perusahaan yang melakukan efisiensi atau penyesuaian di tubuh perusahaan Migas. Namun hal itu tidak berlaku kepada PT. Santos Indonesia.

Presiden dan General Manager Santos Indonesia, Marjolijn Wajong, mengatakan tidak terlalu khawatir dengan kondisi harga minyak saat ini yang kemungkinan akan anjlok pada harga terendah. "Kami saat ini biasa saja ya, terkait soal harga minyak," katanya, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (24/4).


Marjolijn mengakui, dengan menurunnya harga minyak, memang membuat perusahaannya perlu melakukan efisiensi. Namun, tidak dengan cara melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kami sebenarnya lebih banyak di gas, tapi ada minyak juga. Ada pengaruhnya dan kami melakukan efisiensi tapi itu sudah kami laporkan di SKK Migas," ujarnya.

Di sisi lain, perusahaan minyak asing tengah melakukan PHK besar-besaran dikarenakan penyesuaian harga minyak rendah disertai biaya produksi yang cukup tinggi. Namun, hal ini disebut masih belum berpengaruh di Indonesia.

Di tempat yang sama, Sekretaris SKK Migas Gde Pradyana menuturkan, penggunaan sistem royalti pada perusahaan induk asing memang membuat perusahaan tersebut mudah melakukan pemecatan. Hal ini tentu berbeda dengan Indonesia yang menganut sistem bagi hasil.

"Kalau di luar sana seperti Teluk Meksiko kan production costnya tinggi, sementara di Indonesia tidak. Jadi tidak ada alasan buat melakukan PHK," kata Gde.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login