IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Turun, KKKS Rombak Anggaran

Harga Minyak Turun, KKKS Rombak Anggaran

Written By Indopetro portal on Friday, 10 April 2015 | 17:19

Harga Minyak turun
indoPetroNews.com - Akibat turunnya harga minyak dunia pada kisaran USD 50 per barel, hingga USD 60 per barel, membuat para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) melakukan revisi program kerja dan revisi anggaran kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Salah satu KKKS yang melakukannya adalah British Petroleum (BP) Indonesia. Manajer BP Indonesia, Darmawan Samsu mengatakan dengan turunnya harga minyak dunia, pihaknya berharap bisa mengoptimalkan kinerja perseroan dari segi harga proyek.

"Mungkin terlalu awal kalau dikatakan sekarang. Tapi harapannya dengan harga minyak turun melihat kemungkinan optimisasi dari segi harga. Supaya kita bisa lebih jauh spekulasi ke sana," kata Darmawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (10/4).

Namun sayangnya, berapa investasi yang dikurangi, Darmawan belum ingin menginformasikannya. "Saya belum bisa share itu. Karena kebanyakan capex, uang atau biaya yang dipakai untuk run operation," terangnya.

Meski melakukan pengurangan investasi, lanjut Darmawan, BP Indonesia tidak membatalkan proyek yang direncanakan sehingga tak ada penurunan produksi dari lapangan yang dikelola perseroan.

"Tidak ada proyek yang dibatalkan. Yang ada dibikin lebih simpel. Produksi tidak ada yang turun, naik semua. Target 2015 masih sama dengan target awal," ujarnya. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login