IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Anak Usaha PGN Salurkan Gas Ke Pupuk Kaltim

Anak Usaha PGN Salurkan Gas Ke Pupuk Kaltim

Written By Indopetro portal on Tuesday, 28 April 2015 | 16:31

indoPetroNews.com - Anak usaha PT PGN Persero Tbk, PT Saka Energi Indonesia, sedang mejajaki pengiriman gas dari Blok South Sesulu yang ditemukan oleh anak usaha Saka Energi di South Sesulu, lepas pantai Kalimantan Timur dengan perkiraan kapasitas mencapai 500 miliar kaki kubik (MMSCFD) ke pabrik pupuk Kalimantan Timur.

Direktur Operational Saka Energi, Tumbur Parlindungan, mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan Mubadala Petroleum selaku pemilik pipa ke pabrik pupuk Kalimantan Timur. Selain itu, cadangan gas tersebut juga akan dikirim ke Kilang Bontang untuk dijadikan LNG.



"Kita masih jajaki aspek komersialnya sembari siapkan POD-nya. Untuk POD kami rencanakan 2017-2018 akan di-submit. Gas dari South Sesulu ini dry gas jenisnya,"ujar Tumbur di Jakarta, Selasa (28/4). Yang pasti, tegasnya, produksi gas dari Blok South Sesulu tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan dalam negeri.

Sebelumnya, Direktur Utama Saka Energi Indonesia, Firman Ardini Yaman, mengatakan temuan cadangan di Blok South Sesulu dilakukan pada sumur eksplorasi pertama di SIS-A#1 pada Desember 2014 lalu. Di blok tersebut, Saka Indonesia Sesulu memiliki 100 persen participating interest dan menjadi operator.

Ke depan, anak usaha PGN itu akan menambah pengeboran di blok tersebut. Sumur kedua yang akan dibor berjarak 1,5 km arah barat sumur pertama.Ehs/Ug
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login