IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Kenaikan Harga BBM Berlindung Pada Isu Subsidi dan Infrastruktur

Kenaikan Harga BBM Berlindung Pada Isu Subsidi dan Infrastruktur

Written By Indopetro portal on Saturday, 4 April 2015 | 22:07

indoPetroNews.com - Masyarakat terus menghadapi ketidakpastian terhadap fluktuasi harga BBM dalam beberapa bulan terakhir, situasi tersebut menandakan masih kurang optimalnya komunikasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Kebijakan harga BBM yang fluktuatif berdampak besar terhadap daerah, terutama kontribusi terhadap kenaikan komoditas pangan dan biaya transportasi," ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad, melalui siaran pers yang diterima indoPetroNews.com, Sabtu (4/4)

Oleh karenaya, lanjut Farouk perlu ada kebijakan khusus dari Pemerintah dalam mengontrol harga akibat pengaruh kenaikan harga BBM.

Diketahui, pada Sabtu 28 Maret 2015 lalu, pemerintah kembali menaikkan harga BBM. Harga BBM Premium untuk daerah penugasan Jawa Madura dan Bali (Jamali) naik menjadi Rp 7.400 per liter atau mengalami kenaikan sebesar Rp. 500 per liter dibandingkan harga pada tanggal 1 Maret 2015 sebesar Rp. 6.900 per liter. Sedangkan untuk daerah penugasan diluar Jamali ditetapkan sebesar Rp. 7.300 per liter. Sedangkan solar bersubsidi naik dari Rp. 6.400 per liter menjadi Rp. 6.900 per liter.

"Belajar dari pengalaman beberapa bulan yang lalu, ketika pertama kali pemerintah menaikkan harga BBM yang kemudian diikuti dengan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok lainnya, tetapi tak berapa lama kemudian pemerintah menurunkan kembali harga BBM, ternyata respon harga terhadap penurunan harga BBM tidak terlihat," Sesal Senator dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Menurut Purnawirawan Jendral dari Kepolisian ini, pemerintah tidak bisa lagi hanya dengan mengatakan kenaikan harga BBM untuk mengurangi subsidi dalam rangka membangun infrastruktur. Masyarakat umum, dunia usaha khususnya industri besar dan kecil, butuh kepastian, mereka akan menuntut dari apa yang mereka bayarkan dengan apa yang mereka dapatkan. Jadi tidak sekedar berlindung dibawah isu pengurangan subsidi dan membangun infrastruktur. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login