IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Mei 2015, Izin Migas Dikrucutkan Menjadi 42 Izin

Mei 2015, Izin Migas Dikrucutkan Menjadi 42 Izin

Written By Indopetro portal on Thursday, 30 April 2015 | 17:53

indoPetroNews.com - Pelaksana Tugas (Plt), Direktur Jendral Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja, mengatakan bahwa pemerintah telah mempermudah izin hulu, hilir, dan transportasi pada sektor migas pada Mei mendatang menjadi 42 izin.

Dia mengatakan bahwa seluruh izin tersebut akan di proses melalui sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di bawah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Izin untuk sektor hulu, hilir, dan transportasi migas sudah dikecilkan menjadi 42 izin. Kebijakan ini akan berlaku pada Mei 2015. Kami sedang berkoordinasi untuk pelaksanaan waktu tepatnya," kata Wiratmadja, di Jakarta, Kamis (30/4).

Diketahui tujuan Kementerian ESDM menyederhanakan perizinan di sektor migas, untuk pemberian pelayanan yang cepat, sederhana, dan transparan dalam melakukan kegiatan usahanya.

Nantinya, lanjut Wiratmadja, untuk melayani masyarakat dan investor industri di bidang migas, pihaknya akan menempatkan pegawai migas di BKPM. Petugas tersebut akan melakukan evaluasi awal terhadap semua proses perizinan. "Jika berdasarkan evaluasi pegawai migas di BKPM ternyata perlu pendalaman, maka akan berkoordinasi dan ditindaklanjuti di Ditjen Migas. Tapi jika bersifat umum maka pegawai migas yang ditempatkan di BKPM itu bisa memberikan izin," paparnya.

Sebagai informasi, sebelum 2012 perizinan di Ditjen Migas berjumlah 104 izin, kemudian disederhanakan menjadi 51 izin. Adapun pada Mei nanti menjadi 42 izin.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login