IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Menteri BUMN : Pembubaran Petral Tunggu Tahap Finalisasi

Menteri BUMN : Pembubaran Petral Tunggu Tahap Finalisasi

Written By Indopetro portal on Friday, 24 April 2015 | 14:01

Pembubaran Petral
indoPetroNews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengungkapkan pembubaran PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) tinggal menunggu tahap finalisasi.

"Pertamina, terakhir saya bicara sudah memfinalkan bahwa memang pada saat sekarang petral sendiri sudah tidak mereka manfaatkan untuk pembelian minyak," kata Rini, usai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4) malam.

Menurut Rini, pada akhirnya pembubaran Petral ini merupakan aksi korporasi yang kemudian akan diusulkan ke PT Pertamina (Persero). "Ini kan akhirnya aksi korporasi. Finalnya akan diusulkan oleh Pertamina," ujar dia.
Dia menjelaskan, saat ini pembelian minyak sudah langsung dari Pertamina. "Jadi saya rasa tinggal waktu saja," pungkas dia.

Sebelumnya Rabu (22/4), Menteri ESDM, Sudirman Said juga mengatakan jika Petral akan dibubarkan atau tidak, itu adalah urusan korporasi. Petral adalah anak perusahaan Pertamina, jadi akan diseahkan ke Pertamina.

"Petral, mau bubar mau tidak, itu urusan korporasi. Petral adalah anak perusahaan Pertamina, jadi kita serahkan pada Pertamina," kata Sudirman.

Sementara dengan yakin, kemarin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), Direktur Utama PT Pertamina (Persero) mengatakan akan membubarkan Petral tahun ini.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login