IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Menteri ESDM Bentuk Dirjen Konservasi Energi

Menteri ESDM Bentuk Dirjen Konservasi Energi

Written By kusairi kusairi on Friday, 17 April 2015 | 19:41

indoPetroNews.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah mendorong Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) sebagai prioritas kinerja dan program di 2016. Bahkan Menteri ESDM, Sudirman Said, akan melakukan reformasi struktur Ditjen di Kementerian ESDM.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengusulkan Ditjen baru yang sebelumnya secara struktur menjadi bagian di Ditjen EBTKE. Adapun yang diusulkan adalah Ditjen Konservasi Energi.

"Jadi struktur yang pertama nanti Ditjen EBT, dan kedua Ditjen Konservasi Energi. Intinya rancangan struktur baru ini harus ada Eselon I soal Konservasi Energi," kata Sudirman, dalam konfrensi press, di kantor KESDM, Jumat (17/4).

Sudirman menjelaskan, EBTKE akan menjadi Ditjen utama yang menjadi prioritas yang sebelumnya menduduki struktur paling buncit di Kementerian ESDM.

Menteri ESDM memaparkan, EBTKE kerap menjadi pembahasan akhir dan belum menjadi program prioritas Kementeriannya. Akibatnya, pengembangan EBTKE pun menjadi tidak maksimal meski pengaruhnya cukup besar terhadap pengelolaan energi mendatang.

"EBTKE hanya selalu menjadi sisipan dan hanya dibahas di akhir. Padahal EBTKE ini merupakan hal penting dalam kebijakan energi mendatang," ujarnya.

Sudirman menambahkan, usulan ini tengah diproses oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Ia menjamin usulan ini bisa memaksimalkan program EBTKE sehingga memengaruhi arah kebijakan energi ke depannya.

Diberitahukan, Sudirman juga telah mengusulkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk 2016 sebesar Rp.25 triliun. Dimana porsi yang akan dialokasikan untuk EBTKE adalah porsi yang paling besar (Rp.10 triliun).EHS
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login