IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pemprov Kaltim Tidak Akan Ekspor Batu Bara dan Gas Bumi

Pemprov Kaltim Tidak Akan Ekspor Batu Bara dan Gas Bumi

Written By Indopetro portal on Wednesday, 15 April 2015 | 17:12

batu bara
indoPetroNews.com - Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek, menyatakan tidak akan lagi mengekspor batu bara, gas hingga Crude Palm Oil (CPO) keluar negeri.


"Kami katakan bahwa, Kaltim akan mempelopori tidak ada lagi batu bara yang diekspor, tidak ada lagi CPO diekspor," tegas Awang di Jakarta, Rabu (15/4).


Awang menjelaskan, selama ini batu bara dan gas dari Tanah Borneo hanya dinikmati oleh orang luar negeri, sedangkan masyarakat Kalimantan tidak menikmatinya.


"Masa gas dan batu bara kita hanya digunakan orang luar negeri. Ini harus kita gunakan dan diolah dalam negeri," ujarnya.


Awang merasa mempunyai pandangan yang sama dengan Presiden Jokowi, yaitu bagaimana menyelamatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang berada diseluruh Indonesia. Tidak hanya di Kalimantan, tetapi di daerah lainnya.


"Selama ini kan gas, LNG, kita kirim keluar negeri, kita sendiri enggak kebagian, Kalimantan enggak kebagian. Begitu juga batu bara kita ekspor. Namun sekarang sudah saatnya batu bara ini diolah dan digunakan didalam negeri," tegas Awang.


Diketahui, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dikenal sebagai daerah dengan Sumber Daya Alam yang berlimpah, seperti batu bara dan gas. Namun, sayangnya daerah ini kekurangan energi, bahkan sering terjadi pemadaman listrik. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login