IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Hapus Premium Di Kota Besar

Pertamina Hapus Premium Di Kota Besar

Written By Indopetro portal on Thursday, 16 April 2015 | 17:28

indoPetroNews.com - Pemerintah terus berupaya menghapus RON 88 (Premium) dari Indonesia. Penghapusan ini, sesuai dengan rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas kepada pemerintah awal tahun lalu.

Untuk itu, PT Pertamina (Persero) mulai mengganti bakar minyak (BBM) Premium di kota-kota besar dengan jenis BBM yang baru. Untuk itu, saat ini Pertamina tengah menggodok BBM baru tersebut, dan akan diajukan pada pemerintah.

"Nanti akan dilaporkan (ke pemerintah). Semuanya yang terkait," ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, di Jakarta, Kamis (16/4).

Menurutnya hal itu dimaksudkan agar masyarakat khususnya yang ada di kota, dapat merasakan BBM dengan kualitas yang lebih baik dari premium, tapi dengan harga yang lebih murah dari Pertamax.

Namun, Bambang mengatakan belum dapat memberi tahu nama produk pengganti premium tersebut. Yang jelas, nantinya BBM tersebut akan memiliki kadar oktan yang lebih tinggi dari Premium dan zat aditif sehingga menghasilkan bahan bakar yang lebih baik untuk kendaraan.EHS
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login