IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Pertamina Klaim Penyaluran BBM Capai US$ 46.25 Juta

Pertamina Klaim Penyaluran BBM Capai US$ 46.25 Juta

Written By kusairi kusairi on Friday, 17 April 2015 | 17:26

indoPetroNews.com - Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan PT Pertamina selama triwulan I berhasil meningkatkan efisiensi dalam proses penyaluran BBM mencapai U$ 46,25 juta.

Namun, pencapaian tersebut, lanjut Wianda, merupakan kontribusi dari seluruh lini Direktorat Pemasaran dan Niaga atas beberapa program yang saat ini telah digulirkan sejak Januari 2015 lalu.

Value efisiensi tersebut diperoleh dari program Sales & Marketing Excellence, Supply Chain Excellence, Shopping Excellence, Losses Control yang didukung dengan sistem informasi teknologi (IT) yang terintegrasi di setiap bisnis di Pertamina.

"Bahwa efisiensi yang berhasil di raih merupakan bukti bahwa Pertamina selalu meningkatkan kinerja dengan mengkaji seluruh aspek bisnis yang dapat dioptimalisasikan dengan menggunakan sistem IT yang terintegrasi," kata Wianda, Jumat (17/4), di Kantor Pertamina, Jakarta.

Mengingat kondisi dunia migas saat ini yang cukup memprihatinkan, Wianda mengatakan diperlukan usaha-usaha yang luar biasa, untuk bisa terus menjalankan roda bisnis perusahaan, agar dapat terus memberikan kontribusi kepada negara.

Dia menjelaskan beberapa program efisiensi yang telah digulirkan manajemen sejak tahun 2015, menunjukkan hasil yang cukup signifikan bagi perusahaan dan terus berkomitmen untuk menciptakan efisiensi dalam aspek bisnis lain yang masih dapat dioptimalisasikan.

"Sales & Marketing Excellence berhasil menciptakan value sebesar U$ 100 ribu dengan mengembangkan pasar bahan bakar untuk kapal di wilayah selat malaka, sedangkan supply chain excellence menciptakan value U$ 6,72 juta dengan optimasi pola pengangkutan LPG," ujarnya.

Sementara itu, Program Shipping excellence dengan optimalisasi penggunaan kapal angkutan BBM dengan metode Freight on Board (FOB) serta renegoisasi kontrak kapal sewa berhasil menciptakan value penghematan US$ 12,84 juta.

"Efisiensi yang cukup signifikan juga terlihat pada losses control dengan mengintensifikasikan pengawasan kargo penyaluran BBM dengan sistem IT terpadu yang telah terpasang di beberapa Terminal BBM Pertamina. Serta penghematan bungker consumption untuk armada kapal baik yang charter maupun armada miliknya," ungkap Wianda. EHS
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login