IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » PGN Gandeng Millenium Power Pasok Gas Untuk Pembangkit Listrik

PGN Gandeng Millenium Power Pasok Gas Untuk Pembangkit Listrik

Written By Indopetro portal on Wednesday, 1 April 2015 | 18:48

PGN
indoPetroNews.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) memasok gas bumi untuk pembangkit listrik milik PT Millenium Power, perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik, mulai triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024.

PGN menyambut gembira kerjasama dengan PT Millinium Power untuk memasok gas bumi bagi kebutuhan pembangkit listrik. PGN berharap pemanfaatan gas bumi ini akan semakin memperkuat kemandirian energi nasional guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan,” kata Dirut PGN Hendi Prio Santoso saat penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan PT Millenium Power (PT Millenium) tentang Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) di Jakarta, Rabu (1/4).

Hendi mengatakan, kerjasama penyaluran gas bumi dengan PT. Millenium Power ini merupakan bagian dari komitmen PGN untuk meningkatkan penggunaan gas bumi di dalam negeri, khususnya di sektor kelistrikan.

Sesuai PJBG, PGN akan mulai menyalurkan gas bumi ke pembangkit listrik milik PT Millenium Power pada triwulan I tahun 2017 hingga akhir tahun 2024. Penyaluran gas bumi dilakukan secara bertahap dengan total kebutuhan gas sebesar 591 BBTUD.

PGN sebelumnya juga telah menandatangani PJBG dengan tiga pembangkit listrik di wilayah Lampung. Tiga pembangkit tersebut adalah pembangkit listrik Sri Bawono, Sutami dan Tarahan. Adapun pasokan gas yang akan dialirkan untuk tiga pembangkit tersebut sebesar 45 MMSCFD.

Hendi Prio Santoso mengatakan, untuk meningkatkan efisiensi dan memperkuat daya saing ekonomi nasional, PGN akan terus bersinergi dengan para stakeholders dan pelaku usaha lain dalam meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalam negeri.

Hingga saat ini PGN memiliki dan mengoperasikan jaringan infrastruktur pipa gas bumi lebih dari 6.200 kilometer. (Ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login