IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » PT. Geo Putra Perkasa Tanyakan Kejelasan Perpanjangan Kontrak Blok Cepu

PT. Geo Putra Perkasa Tanyakan Kejelasan Perpanjangan Kontrak Blok Cepu

Written By Indopetro portal on Thursday, 30 April 2015 | 18:28

indoPetroNews.com - PT Geo Putera Perkasa, salah satu perusahaan penunjang kegiatan produksi di Blok Cepu, Bojonegoro, Jawa Timur, meminta kejelasan perpanjangan kontrak kepada Kementerian ESDM yang akan habis pada akhir April ini.

Presiden Direktur PT Geo Putera Perkasa, Putera, mengatakan saat ini dalam mendukung kegiatan eksploitasi di Blok Cepu, pihaknya telah melakukan investasi sebesar US$70 juta. Karena ketidakjelasan kontrak, perusahaan terancam mengalami kerugian. Padahal, surat pengajuan perpanjangan sudah disampaikan sejak jauh-jauh hari.

"Kami sudah mengirimkan surat ke Kementerian ESDM dan SKK Migas dari tahun kemarin tapi sampai sekarang belum ada respons,” ujar Putera, di Jakarta, Kamis (30/4).

Dijelaskannya, PT Geo Putera Perkasa menjadi perusahaan penunjang PT Pertamina EP Cepu sejak 2009, yang dilakukan secara tender terbuka. Saat itu, Geo Putera Perkasa bertugas untuk membangun fasilitas transportasi minyak mentah dari Desa Gayam ke Desa Mudi, menggunakan pipa 6 inch sepanjang 40 km, dengan aliran kapasitas pipa sebesar 22.000-44.000 bph, lengkap dengan tangki pengumpul minyak mentah berkapasitas 100.000 barel.

Kemudian, pada 2012, seiring meningkatnya produksi Pertamina, perusahaan diminta kembali membangun jalur pipa minyak mentah tambahan tahap kedua dengan kapasitas yang sama oleh Pertamina EP Cepu. Namun, setelah fasilitas siap dioperasikan pada 2013, tidak ada minyak mentah yang dialirkan ke jalur pipa tersebut. "Bahkan di pipa pertama, ada penurunan pasokan dari 24.000 bph menjadi 16.000 bph. Tentu kami rugi," tambahnya.Epan
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login