IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas Menaruh Harapan Besar Kepada PT Pertamina EP

SKK Migas Menaruh Harapan Besar Kepada PT Pertamina EP

Written By Indopetro portal on Friday, 10 April 2015 | 15:46

Amien Sunaryadi Kepala SKK Migas (kedua dari kanan) didampingi Satoto Agustono Development Director PT Pertamina EP meninjau fasilitas produksi PT Pertamina EP di Prabumulih Sumatera Selatan (09/04)
indoPetroNews.com - Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi memberi dukungan penuh serta optimismenya terhadap PT Pertamina EP untuk bisa menjadi National Oil Company berkelas dunia.

"Pertamina tentunya mengandalkan produksinya dari PT Pertamina EP, saya harap produksinya tahun ini yang 109.000 bopd masih bisa naik dua kali lipat. Caranya tentu dengan berbagai inovasi yang pasti bisa dilakukan." kata Amin dalam siaran persnya, Jumat (10/4).

Diketahui Kepala SKK Migas tersebut melakukan kunjungan lapangan ke PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field dan Project Pengembangan Paku Gajah, Sumatera Selatan Kamis (9/4).

Kunjungan ke Prabumulih merupakan kali pertama sejak menjabat sebagai kepala SKK Migas. Kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui tantangan operasional yang dihadapi PT Pertamina EP di lapangan.

"Sebagai kepala SKK Migas memang kami sengaja berkunjung PT Pertamina EP Asset 2 untuk melihat bagaimana keadaan langsung dari lapangan, dari situ kami bisa lihat fasilitas di lapangan produksi PT Pertamina EP itu seperti apa, dan proses pengeboran yang dioperasikan PDSI juga sudah tahu prosesnya langsung dari lapangan" ujar Amin disela kunjungannya.

Ditempat yang sama Satoto Agustono juga mengungkapkan bahwa kunjungan Amien Sunaryadi ini membuktikan bahwa SKK Migas mensupport dan memperhatikan kegiatan operasi Pertamina EP.

"Kami yakin SKK Migas akan memperhatikan semua wilayah kerja Asset 2 yang ada di PT Pertamina EP dan melihat secara dekat bagaimana operasinya dan SKK Migas akan membantu semaksimal mungkin agar operasi PT Pertamina EP bisa lancar dalam proses produksi serta tidak ada gangguan sosial dan segala prosesnya bisa dipercepat dan harapan terpenting produksi kita bisa semakin meningkat lagi baik minyak maupun gas" kata Satoto.

Sementara itu, ditempat terpisah Muhammad Baron Public Relation Manager PT Pertamina EP menyatakan sangat mengapresiasi kunjungan Kepala SKK Migas ke Prabumulih Field, karena hal tersebut semakin memperkuat Sinergi SKK Migas dan KKKS.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Kepala SKK Migas Pak Amien Sunaryadi ke salah satu lapangan dan proyek pengembangan kami di Prabumulih. Hal ini semakin mempererat hubungan kami sebagai partner yang bersinergi untuk memajukan industry hulu migas, terlebih kondisi hulu migas saat ini tengah dihadapkan pada masa dimana semua lini harus menerapkan cost effectiveness dan efficient, dan ditambah permasalahan sosial yang dihadapi di lapangan”, ujar Baron di Jakarta.

Lebih lanjut Baron menambahkan bahwa saat ini selain minyak, gas juga sudah menjadi prioritas di Asset 2 karena memang ini adalah pengembangan strategi baru perusahaan untuk tidak lagi hanya bergantung pada minyak. (Eh.siregar)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login