IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Sudirman Said : Seluruh Dunia Sudah Fokus Garap EBT

Sudirman Said : Seluruh Dunia Sudah Fokus Garap EBT

Written By Indopetro portal on Tuesday, 21 April 2015 | 18:58

Sudirman said
indoPetroNews.com - Menteri ESDM Sudirman Said hari ini mendapatkan kesempatan berbicara dalam forum bertemakan The Geopolitics of Asia's Energi Supply di World Economic Forum (WEF) 2015. Dalam kesempatan tersebut digunakan Sudirman untuk menyampaikan rencana pemerintah yang ingin membangun sumber energi baru terbarukan (EBT).

"Background-nya kira-kira gini kita ini kaya EBT kita punya matahari, air, angin gheothermal, dan segala macam tanaman juga bisa hidup di mana saja. Cuma di masa lalu kita fokus di fuel pada fosil, maka EBT ini tidak dapat perhatian yang baik," ujar Sudirman usai menghadiri forum tersebut di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (21/4).

Menurutnya EBT merupakan sumber energi masa depan yang harus dimiliki Indonesia. Pasalnya energi fosil merupakan energi yang terbatas. Serta hampir seluruh negara di dunia sudah mulai fokus untuk menggarap EBT.

"Sekarang coba kita cara pandang baru pada waktunya kan itu akan habis. Kenapa kita tidak mulai serius investasi di-renewable, tren dunia juga memang sudah mengarah ke sana. Nah kita tidak boleh ketinggalan. Sebetulnya resource kita luar biasa," imbuhnya.

Namun dirinya menegaskan, acara WEF bukan merupakan ajang untuk menggaet investasi di bidang tersebut. Acara tersebut hanya dijadikan untuk mengomunikasikan kebijakan-kebijakan pemerintah di seluruh bidang perekonomian.

"Ini saya kira bukan tempat untuk making a deal. Tapi kita juga komunikasi para player di bidang itu. Tapi sebenarnya banyak perusahaan yang memang fokus renewable dan konservasi energi, dua ini berjalan bersama-sama. Ini tinggal pasarnya harus dilebarkan. Dengan cara kebijakannya didorong. Pemerintah berikan insentif, supaya demand-nya atau marketnya terbentuk. Ini tugas pemerintah," ujarnya.Epan/Budi
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login