IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Waspada Lowongan Kerja Palsu di SKK Migas

Waspada Lowongan Kerja Palsu di SKK Migas

Written By kusairi kusairi on Monday, 13 April 2015 | 15:49

indoPetroNews.com - Banyaknya lowongan pekerjaan yang menyediakan pilihan pekerjaan impian, dan menjanjikan pendapatan  tinggi, tentunya membuat para pelamarnya tergiur dan kerap mengambil langkah cepat dalam melamar pekerjaan.

Parahnya lagi, para penjahat situs lowongan kerja palsu tersebut mengatasnamakan perusahaan-perusahaan besar, seperti perusahaan minyak dan gas bumi (Migas), SKK Migas, Pertamina dan perusahaan mineral seperti PT. Freeport, Newmont dan lainnya.

Media Relation SKK Migas, Aditya Cahaya Utama menanggapi kasus tersebut dan memberikan kiat-kiat agar terhindar dari lowongan kerja palsu yang pernah mengatasnamakan perusahaan SKK Migas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati. Dan mewaspadai adanya modus penipuan seleksi penerimaan kerja di industri hulu migas yang akhir-akhir ini sering terjadi dan dilakukan oleh pihak/oknum yang tidak bertanggungjawab," kata pria yang akrab disapa Adit.

Diketahui, SKK Migas maupun konsultan rekrutmen tidak pernah memungut uang atau biaya apapun dalam proses rekrutmen. Pengumuman lowongan hanya dilakukan melalui telepon dan alamat resmi SKK Migas,http://www.skkmigas.go.id

SKK Migas juga tidak pernah menunjuk biro perjalanan/travel agent untuk melakukan pemesanan tiket atau menerima pembayaran dalam bentuk apapun dalam proses rekrutmen.

"Anda dapat melakukan verifikasi atau konfirmasi terkait lowongan palsu, dengan melaporkan melalui email: recruitment@skkmigas.go.id," kata Adit
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login