IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » 2015, Revisi UU Migas Masuk Prolegnas

2015, Revisi UU Migas Masuk Prolegnas

Written By Indopetro portal on Monday, 25 May 2015 | 20:27

indoPetroNews.com - Wakil Ketua Komisi VII DPR, Satya W Yudha, mengatakan bahwa Revisi UU Migas telah masuk ke dalam Prolegnas (Program Legislasi Nasional) 2015. Dan dalam prosesnya, pemerintah masih meminta masukan dari pihak terkait.

"Revisi UU ini merupakan inisiatif DPR, maka pada waktu dilakukan pembahasan tingkat I dengan DPR, kedua belah pihak telah siap," ujar Satya, di Jakarta, Senin (25/5)

Satya menjelaskan, tahapan prosedur dalam revisi UU Migas cukup panjang. Setelah rapat paripurna, ketua DPR kemudian melakukan koordinasi kepada Presiden RI untuk memberi tugas kepada menterinya. Lalu berdiskusi secara resmi. "Sesuai tata tertib, pembicaraan tingkat satu tidak boleh lebih dari dua kali masa sidang," jelas Satya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan, dalam pembahasan revisi UU Migas harus dilakukan sinkronisasi dengan berbagai pihak, seperti Kementerian Keuangan dan Indonesian Petrolium Association (IPA).

Anggota IPA, Lukman Mahfoedz mengharapkan agar aturan yang baru nantinya dapat mengakodomasikan seluruh kepentingan dan menghasilkan UU yang berjangka waktu lama yaitu 20 hingga 30 tahun. "Sebagai pelaku bisnis, kita berharap juga diikutsertakan memberikan masukan UU Migas yang baru," kata Lukman.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login