IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » 2019, Pertamina Targetkan Proyek Panas Bumi 907 Megawatt

2019, Pertamina Targetkan Proyek Panas Bumi 907 Megawatt

Written By Indopetro portal on Monday, 11 May 2015 | 16:18

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) menargetkan pada tahun 2019 akan mengembangkan proyek panas bumi (Geothermal) dari sebelumnya sekitar 437 MW menjadi sekitar 907 MW. Bahkan, perusahaan BUMN itu sedang merambah 15 Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) hingga tahun 2025 mendatang.

"Kita proyeksikan mengembangkan panas bumi dengan kapasitas pembangkitan sebesar 2.200 MW, baik dari total project maupun produksi uap,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Senin (11/5).

Menurutnya, pengembangan panas bumi akan melibatkan beberapa perusahaan dan industri hingga konsorsium yang memiliki kapabilitas dalam pengelolaan energi primer tersebut. "Tetap kita libatkan pihak lain," katanya.

Sebelumnya, melalui anak perusahaannya yaitu PT Pertamina Geothermal Energy kabarnya menginvestasikan USD 432 juta untuk mengelola 8 wilayah kerja pertambangan (WKP) panas bumi (Geothermal) untuk proyek pembangunan listrik tenaga panas bumi (PLTP).

Bahkan, tahun ini dilakukan penyelesaian pembangunan PLTP Kamojang Unit 5, dengan konstruksi proyek yang berjalan sekitar 70 persen dan selesai pada bulan Juli 2015 mendatang dengan PLTP Kamojang Unit 5 itu berkapasitas 35 megawatt (MW).

Saat ini, kapasitas pembangkit milik Pertamina Geothermal mengalami kenaikan secara signifikan, dengan penambahan PLTP Kamojang Unit 5 maka akan bertambah dari kapasitas 35 MW hingga menjadi 437 MW.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login