IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Amien: Isyaratkan Ada Kenaikan Harga Gas Domestik

Amien: Isyaratkan Ada Kenaikan Harga Gas Domestik

Written By Indopetro portal on Wednesday, 13 May 2015 | 09:51

indoPetroNews.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi mengatakan akan ada kenaikan harga gas domestik. Dan diperkirakan harga untuk domestik dan luar negeri, tidak akan sama seperti sebelumnya. 

Kenaikan harga gas tersebut, lanjut Amien, disebabkan karena sebagian besar cadangan gas justru terdapat di daerah remote dan frontier area dengan resiko lebih tinggi. "Tidak akan sama lagi, dan ada di daerah dengan resiko tinggi, sehingga diperlukan biaya pengembangan lapangan yang semakin tinggi," katanya, di Jakarta, Rabu (13/5).

Sebagai informasi, dari data SKK Migas yang berhasil dihimpun, industri hulu migas pada tahun 2014 lalu, menargetkan sekitar 206 pengeboran eksplorasi untuk mencari minyak dan gas baru untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri. Selain itu, juga ada 49 kegiatan survei dan seismik sepanjang 9.020 kilometer, survey seismik 3D seluas 11.633 kilometer persegi.

Sementara, untuk tahun 2015 diprediksi terjadi penurunan eksplorasi dari tahun sebelumnya yaitu sekitar 20 hingga 30 persen akibat harga minyak yang rendah.

Namun penurunan eksplorasi migas dipastikan tidak mengikuti penurunan harga, akan tetapi berdampak pada produksi yang turun sekitar 5 persen dari Work Program & Budget (WP&B) sebelum revisi yang dipatok 849.000 barel minyak per hari.

SKK Migas pun dipaksa untuk menghitung ulang komponen biaya yang terdampak penurunan harga minyak dan memasukannya ke dalam revisi WP&B 2015, ini karena sejumlah Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) menunda melakukan investasi eksplorasi.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login