IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Aset Petral US$ 2 Miliar Berupa Piutang Dagang

Aset Petral US$ 2 Miliar Berupa Piutang Dagang

Written By Indopetro portal on Tuesday, 19 May 2015 | 16:22

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) mengklaim aset anak usahanya yang baru saja dibubarkan, Pertamina Energy Trading Ltd (Petral), mencapai US$2 miliar. Namun aset tersebut banyak berupa piutang dagang, bukan fisik.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan aset keseluruhan Petral Group mencapai US$2 miliar. Saat ini, asetnya masih di dilakukan review oleh auditor independen. "Aset masih di-review, asetnya banyak di dokumen, seperti piutang. Total sekitar US$2 miliar, untuk keseluruhan Petral Group, termasuk dua anak usahanya, Pertamina Energy Service Ltd (PES) dan Zambesi," ujar Wianda, di Jakarta, Selasa (19/5).

Wianda menambahkan, seratus persen saham Petral Group dimiliki Pertamina sejak 2013. Sementara, aset dalam bentuk sumber daya manusia dari pembubaran tersebut bisa langsung kembali ke Pertamina.

Sebelum pembubaran, sejak Januari 2015, Petral sudah tidak beroperasi. Untuk memenuhi kebutuhan BBM, fungsi Petral Group sudah diambil alih oleh Integrated Supply Chain (ISC) yang dibentuk langsung oleh Pertamina. 

"Proses due diligence sedang dilakukan Pertamina atas kajian utang, aset, piutang, review kontrak dan lainnya. Pertamina di dampingi konsultan," ucap Wianda. Saat ini Pertamina juga sedang menyiapkan formal liquidation ke pemerintah Hong Kong dan Singapura.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login