IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Banyak Dukungan, Pertamina Siap Keluarkan BBM Pertalite

Banyak Dukungan, Pertamina Siap Keluarkan BBM Pertalite

Written By Indopetro portal on Friday, 15 May 2015 | 09:41

indoPetroNews.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan peluncuran pertalite atau BBM dengan kadar oktan 90 tetap akan dilakukan, namun kapan waktunya, belum bisa diungkap. VP Corporaate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengakui, sebelumnya rencana puluncuran pertalite mundur dari rencana awal, yaitu Mei 2015.

Mundurnya jadwal peluncuran tersebut karena permintaan Komisi VII DPR, yang menuntut Pertamina agar membuat laporan tujuan dan lainnya terkait peluncuran BBM jenis baru tersebut. "Tetap akan diluncurkan, tinggal tunggu waktu. Banyak yang mendukung Pertamina hadirkan pertalite," ujar Wianda, di Jakarta, Jumat (15/5).

Wianda menambahkan, untuk meluncurkan pertalite, Pertamina telah mengantongi dukungan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dan Yayasan Layanan Konsumen Indonesia (YLKI). Bahkan, ketiga lembaga tersebut, meminta pertalite segera diluncurkan.

Saat ini, Pertamina telah menyiapkan seluruh laporan yang diminta DPR, namun belum bisa dilakukan karena masih reses.

Sebagaimana diketahui, untuk menghadirkan pertalite, Pertamina tidak akan menghapus premium. Namun, untuk sarana, pertalite akan memanfaatkan sarana milik premium. Artinya, SPBU yang memiliki dua tangki pendam untuk premium, salah satunya akan digunakan pertalite.

Kehadiran pertalite juga sebagai strategi bisnis Pertamina dalam memberikan pilihan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas dengan harga terjangkau.(ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login