IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Indonesia akan Menjadi Importer Neto Gas Pada 2020

Indonesia akan Menjadi Importer Neto Gas Pada 2020

Written By Indopetro portal on Tuesday, 26 May 2015 | 10:16

indoPetroNews.com - Meski produksi gas nasional terus meningkat, pemerintah sepertinya masih berpangku kepada gasifikasi batu bara. Pasalnya kebutuhan gas dalam negeri masih belum tercukupi. Kepala Badan Puslitbang Teknologi Mineral dan batu bara, Dede Ida Suhendar, mengatakan kebijakan gasifikasi batu bara menjadi keharusan, karena selain cadangan batu bara yang melimpah, gasifikasi juga untuk menciptakan energi yang ramah lingkungan.

"Jika tidak ada penemuan (cadangan gas) baru, diperkirakan Indonesia akan menjadi importer neto gas pada 2020," ujar Dede, di Jakarta, Selasa (26/5). Dede juga mengakui bahwa pemerintah membutuhkan investasi yang cukup besar untuk hilirisasi batu bara. Untuk itu pemerintah harus mendorong pengusaha batu bara dengan memberikan keringanan atau insentif.

Menurut Dede, tingginya konsumsi gas di dalam negeri, juga akan menjadi daya tarik untuk memberikan nilai tambah pada komoditas batubara. Sebelumnya, salah satu perusahaan yang telah melakukan gasifikasi gas, PT Magna Pro System, mengatakan, sejauh ini insentif gasifikasi gas yang ditawarkan pemerintah masih kurang menarik, selain itu, pasarnya sendiri belum terlihat. (ehs)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login